Monday, February 2, 2009

Hardware Refference

Pertanyaan yang sering muncul dalam penggunaan software ini adalah, kebutuhan atau hardware atau perangkat apa saja yang saya butuhkan untuk dapat memakainya dalam bertransaksi. Baik, akan kami terangkan kebutuhan software yang bersifat umum, dalam artian sudah pernah diuji coba dalam transaksi sesungguhnya dengan kecepatan tinggi.

Komputer

Anda bisa menggunakan sembarang komputer, namun menurut penilaian kami berdasarkan pengalaman instalasi, ternyata komputer bekas dengan spesifikasi build up Pentium III lebih stabil daripada komputer rakitan dengan spesifikasi tinggi (P 4). Namun ini tidak berlaku mutlak, ada beberapa komputer build up yang menunjukkan performa yang lebih rendah dari pada komputer rakitan.

Nah, kesimpulannya, kami menyarankan jika Anda mempunyai dana medium, carilah komputer build up bekas minimal P-III dengan spesifikasi server. Syukur-syukur Anda mendapatkan komputer dengan double prosesor, walaupun ini jarang sekali di dapat kecuali dari lelang barang kantor.

HP dan Modem

Kita tidak membatasi penggunaan handphone hanya merek tertentu, namun selama ini yang paling sesuai adalah jika Anda menggunakan handphone sebagai terminal transaksi, Anda harus menggunakan handphone Siemens C Series. Minimal Siemens C55, sedangkan yang pernah dicoba adalah Siemens C55, C60, C65, C75 dan ME55.
Untuk terminal CDMA Anda bisa menggunakan handphone Nokia 6235 sebagai pengganti modem.

Database Server

Sistem operasi yang dapat digunakan bebas, kami tidak membatasi. Jika selama ini Anda sudah terbiasa dengan Windows, maka pakailah, akan lebih stabil jika Anda menggunakan Windows Server, walaupun begitu, XP juga terlihat handal. Bagi Anda yang sudah fanatik terhadap Linux, Anda dapat menggunakannya sebagai database server, karena dengan memasang MySQL di Linux akan memberikan performa yang lebih tinggi dari pada pada Windows yang dipasangi dengan MySQL Server.

Uji coba yang pernah dilakukan adalah menggunakan system operasi Linux TSL dengan MySQL yang sudah termasuk di dalamnya. Performance secara significan meningkat, ini berguna jika transaksi Anda dalam sehari sudah mencapai 5000 transaksi atau lebih.

booking form via email

This form, serves to send your Biodata to email us, and in the time period of less than 24 hours, we will contact you via SMS. If you want to get a quick response from us, please contact us via SMS with the number listed above.
Nama :
Alamat Email :
Nomor HP :
Alamat Lengkap :
Image (case-sensitive):